Latihan gratis ketiga dan terakhir untuk Styrian Grand Prix akhir pekan ini

Latihan gratis ketiga dan terakhir untuk Styrian Grand Prix akhir pekan ini ‘tertunda tanpa batas waktu’ pada Sabtu pagi ketika hujan deras membuat Red Bull Ring dibanjiri air mengalir.

Latihan gratis ketiga dan terakhir untuk Styrian Grand Prix akhir pekan ini

Lintasan ini menjadi tuan rumah Grand Prix pembuka Formula Satu akhir pekan lalu di mana meskipun cuaca cerah sembilan dari 20 mobil gagal menyelesaikan balapan yang dimenangkan oleh Valterri Bottas dari Mercedes.

Tetapi tanggal kedua pada kalender qqaxioo di lintasan yang sama telah dilanda badai hujan lebat, diperkirakan secara luas pada Jumat, melanda kawasan itu Sabtu pagi dan menyebabkan ditinggalkannya balapan fitur Formula Tiga setelah hanya 14 dari 24 lap yang dijadwalkan.

Kondisi itu dinyatakan terlalu berbahaya untuk memungkinkan balapan berlanjut.

Hujan diperkirakan akan terus turun sepanjang hari dan merupakan ancaman bagi jalannya sesi kualifikasi pada Sabtu sore.

Direktur Balap Michael Masi mengatakan pada hari Jumat bahwa salah satu kemungkinan adalah untuk menunda kualifikasi hingga Minggu pagi atau mengambil waktu latihan kedua untuk memutuskan posisi grid.

Masi berkata: “Sebelumnya, sepertinya hari Minggu pagi juga tidak akan menjadi besar, tetapi itu tampaknya sudah beres dan mungkin saja terjadi.”

Jika cuaca tidak memungkinkan kualifikasi berlangsung Minggu pagi, ia mengatakan posisi klasifikasi praktik kedua akan digunakan untuk membuat grid.

Itu akan memberi Red Verstappen posisi Red Bull di depan Valtteri Bottas dari Mercedes, yang memenangkan Grand Prix Austria musim pembukaan hari Minggu lalu, dan Racing Point’s Sergio Perez.

Juara enam kali Lewis Hamilton akan mulai keenam di Mercedes kedua di belakang Lance Stroll di Racing Point kedua dan Carlos Sainz dari McLaren.

Kualifikasi hari Minggu terakhir terjadi di F1 sebelum Grand Prix Jepang musim lalu.