Penyiar stadion di Palermo berharap hangat dan selamat datang kembali

Penyiar stadion di Palermo pada Senin (3 Agustus) berharap hangat dan selamat datang kembali kepada pecinta tenis ketika turnamen WTA di Italia dimulai lima bulan setelah yang terakhir, dengan botol sanitiser tangan terpasang di jala.

Penyiar stadion di Palermo berharap hangat dan selamat datang kembali

Peristiwa itu terjadi hanya beberapa minggu sebelum AS Terbuka dan sundulan ganda Roland Garros tetapi kehilangan unggulan pertama Simona Halep karena masalah kesehatan qqaxioo yang masih ada sementara seorang pemain yang tidak disebutkan namanya mundur dari kualifikasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Ada sekitar 350 penggemar diizinkan masuk ke venue yang biasanya menampung 1.500.

Sofia Kenin dan Elina Svitolina merebut gelar pada 8 Maret, hari terakhir pertandingan kompetitif sebelum sirkuit ditunda karena kalender tenis diguncang terbalik.

Ajang Indian Wells yang bergengsi di gurun California menjadi kompetisi pertama yang dipadamkan karena pandemi. Prancis Terbuka kemudian dipindahkan ke akhir September dengan Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II.

Ketika Donna Vekic dari Kroasia dan Arantxa Rus dari Belanda turun ke lapangan tanah liat pada Senin malam, sekitar 150 hari setelah hiatus olahraga dimulai, mereka tidak mengenakan masker.

Setelah Vekic menang, ada konferensi pers video di mana dia mengatakan kepada media bahwa dia senang mengingat cara bermain tenis.

“Aneh, kadang-kadang lucu dengan semua protokol, topeng di wajahmu, visor dan layar di transportasi,” katanya.

“Tentu saja itu perlu, tetapi sangat berbeda dari sebelumnya – sepertinya tidak nyata,” katanya.

Hakim garis dan wasit disamarkan dan para pemain harus berdiri di belakang garis jarak sosial untuk mendekati mereka.

Stand di Sisilia dibersihkan dan didesinfeksi setelah setiap pertandingan.

Para pemain dalam pertemuan kedua diminta dengan sopan untuk mengenakan topeng mereka selama waktu istirahat dan membersihkan tangan mereka dari botol-botol yang terpasang di tiang jaring.

Ada botol gel tangan ditempatkan di mana-mana di lorong antara kursi dan di pintu masuk.

Berjabat tangan atau berpelukan setelah pertandingan dilarang dengan pemain mengetuk raket di atas jaring dari jarak yang aman.

Unggulan teratas Petra Martic, yang menghadapi Alison van Uytvanck pada hari Selasa, mengatakan itu suatu kehormatan untuk kembali.

“Sudah begitu lama sejak saya berada di sebuah turnamen, sudah lama sejak saya bermain, sudah lama sejak saya mendapatkan dorongan adrenalin dari bermain. Merupakan hak istimewa untuk kembali ke lapangan,” katanya.

Para pria harus menunggu sampai Barat dan Selatan Terbuka – pindah dari rumah tradisional Cincinnati ke New York – dimulai pada 22 Agustus, setelah turnamen di Washington DC dibatalkan.